Saturday 13 April 2013

Cara hack nokia e63 dan e71 secara permanen

Selamat datang di Blog Nurhidayat

Sebagian besar pengguna hp symbian terutama s60v3 mungkin sudah lama mengenal atau tau tentang tutorial hack hp permanen ini. tutorial hack secara permanen ini bertujuan agar status hack yang telah didapat oleh hp symbian s60v3 tetap bertahan walaupun setelah di hard reset. kita tau pada hp yang telah di hack, hp akan kembali berstatus nonhack (standar) jika pada suatu waktu kita melakukan hard reset, entah itu disebabkan oleh masalah serius ataupun sekedar iseng saja. tutorial ini diperuntukkan bagi kita yang terbilang malas untuk berulang kali melakukan hack pada hp. dengan tutorial ini hp anda akan selamanya dalam status hacked.
WARNING

> Pastikan bahwa metode hack yang anda lakukan sama dengan metode yang saya gunakan yaitu pada link hack hp tanpa sertifikat diatas. jika anda menggunakan metode lain saat melakukan hack hp anda, maka saja sangat menyarankan anda untuk tidak melakukan tutorial ini. karena saya sendiri tidak pernah mencoba dengan metode hack lain.

jika anda ragu, sebaiknya anda tidak melakukan tutorial ini karena sejauh ini saya belum menemukan cara mengembalikan status nonhacked pada hp yang sudah melakukan hack secara permanen. jika hanya di hard reset (format ulang) hp akan tetap berstatus hacked. mengkin satu-satunya jalan untuk mengembalikan hp agar jadi standar adalah dengan melakukan flashing (belum saya coba).

Kenapa saya memlih untuk hack secara permanen ?
seperti yang kita ketahui, keunggulan hp hacked sangat banyak sekali jika dibandingkan hp yang masih dalam keadaan standart (karena semuanya sudah tau jadi tidak perlu saya tuliskan panjang lebar tentang keunggulan ini). lagi pula,menurut saya, kegiatan hack hp hampir tidak memberikan dampak negativ bagi hp. yang bisa menjadi negatif itu adalah kegiatan yang kita lakukan setelah melakukan hack pada hp.
PENTING
saya tidak menyarankan anda untuk mencoba tutorial ini dan saya juga tidak bertanggung jawab atas semua yang diakibatkan oleh menjalankan tutorial ini.
WARNING PENTING SEKALI
jika anda masi memutuskan untuk mencoba, pastikan hp anda adalah hp nokia e63 atau nokia e71. jika selain kedua hp tersebut, demi kebaikan anda, saya mewajibkan anda untuk segera meninggalkan halaman ini. kenapa demikian ?, install server yang saya gunakan di tutorial ini adalah install server yang sudah saya test dan berhasil pada hp e63 dan e71. jika istall server yang digunakan tidak cocok dengan hp anda, hp anda akan tidak dapat memasang semua jenis aplikasi (akan muncul file rusak). dan ini jelas sangat berbahaya mengingat hack hp permanen yang tidak bisa dikembalikan ke standar hanya dengan hard reset.

Berikit adalah langkah-langkah hack hp symbian s60v3 e63 dan e71 secara permanen :
  • Buka Rompatcher atau RP domain dan apply patch open4all RP+
  • Buka X-plorer. silahkan Buat folder baru dengan nama Sys di drive Y:\
 
  • jika sudah.. Buat lagi folder baru dengan nama bin di dalam folder yang anda buat tadi yaitu tepatnya pada Y:\Sys\( disini) . akan jadi seperti gambar dibawah ini :

 
  • Setelah itu, copy file installserver.exe Yang ada di C:\Sys\bin\( disini ) ke folder yang anda buat tadi yaitu Y:\Sys\bin\ ( taruh disini ) 






  • Langkah selanjutnya masi tetap pada drive Y:\, sorot folder Sys yang anda buat tadi, tekan menu ➣ file ➣ attributes . Maka Akan Muncul Pesan seperti berikut :

  • Silahkan tekan YES , kemudian akan terlihat seperti gambar dibawah ini :



  • Jika benar muncul seperti tu, maka yang harus anda lakukan adalah Memberi tanda centang pada ketiga option tersebut. (dengan menekan navigasi tengah pada setiap pilihan), akan jadi seperti ini.



  • Silahkan tekan change (ganti) untuk menyimpan pengaturan. jika langkah yang anda lakukan sudah benar, maka hasil akhir yang terlihat pada folder sys tersebut akan menjadi seperti dibawah ini.
SELESAI....!!
Dengan begini, walaupun anda melakukan hard reset beribu-ribu kali, hp anda akan tetap dalam keadaan hacked dan tentunya akan memberikan kebesaan bagi anda yang senang mendevelop ataupun modding.
Sekian postingan tentang cara hack hp secara permanen atau selamanya. sekali lagi saya tegaskan bahwa saya tidak bertanggung jawab atas semua hal yang diakibatkan oleh tutorial ini.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo
Copyright q 2014 | Powered by Nurhidayat